Rabu, 13 Juli 2011

YC SURABAYA : My Story, Spritual, Friendship, and Love

hai all ~ what's up? :)

tanggal 26 Juni 2011 kemaren, gw sama temen2 pergi ke Surabaya buat ngikutin Youth Conference. awalnya gue sih gak tau yee kita ke Surabaya ada acara apaan. yang gue tau sih cuma acara buat remaja-pemuda gitu. kalo yg masalah ini, gue gak pernah cerita-cerita :D gue baru tau jenis acaranya konferensi gitu pas udah mulai soft openingnya. parah bgt nih gue! pas ditanya sama WL-nya tentang temanya aja, gue masih celingak-celinguk kayak orang o'on. yang laen jawab gue cuma diem doank o.O



lumayan perjuangan banget yaa ke Surabaya. berangkat siang sekitar jam setengah 12 gitu, naek kereta EKONOMI. awalnya sih gue kira biasa2 aja gitu naek EKONOMI, tapi pas udah mulai penuh tuh gerbong gue.. gila! crowded banget tuh suasana. segala macem bau ada dah. sampe sampe keringet gue yang baunya manteb, udah gak kecium lagi. mungkin udah mati rasa nih idung gue. udah tukang dagang gak berenti2 jualannya. udah tau gerbong penuh bgt, masih aja jualan. jalan aja susah! emang kehidupan itu berat. itu yg bisa gw simpulin dari para pedagang itu. udah gitu kata temen gue, di gerbong 1 (gue gerbong 2) di toiletnya ada orang mabok gitu! giling banget! dan untung di gerbong gue gak ada yg mabok-mabokan. :D dan yg gw bersyukur bgt gue ini biasanya beser, sering banget BAB n kencingnya. pas di kereta gue gak pernah ngerasa pengen "monster kill" atau ngencing. baru di 3 stasiun terakhir kalo gak salah, kepengen "monster kill". kalo gue sih pas naek keretanya dibawa enjoy aja, walaupun sedikit terganggu. temen2 gue juga pada iseng juga, pada foto2in temen gue yg lagi pada tidur. dibawa asik aja man! dan lucunya lagi, gue kesana kan buat Ibadah. guess what! I don't bring a Bible! ohh God! forgive me! padahal waktu rapat sebelum caw ke Surabaya, gue yang bilang ke temen2 gue, "oii jangan lupa bawa Alkitab" malah gue sendiri yg gak bawa! -___- dan juga gue gak sadar lagi gue gak bawa Alkitab, sampe nyokap gue sms ke sepupu gue "jo. Alkitab gak dibawa ya?? " waduhh ~ gue langsung gak enak hati man! dan nyokap gue juga langsung nyuruh beli Alkitab di Surabaya. gile! kejadian surprise banget.

akhirnya kita semua nyampe di Surabaya di stasiun Gubeng tepatnya, hmm sekitar jam 4 pagi. dan untungnya lagi kita dijemput dari panitia yg ada di Surabaya.Terimakasih ya Om udah repot jemput kita pagi-pagi bener :)) GOD BLESS YOU

WOW! itu satu kata yang kita semua ucapin pas kita lihat keadaan di Surabaya! itu kota bener2 bersih kinclong. mungkin itu masih pagi kali yaa. tapi walau masih pagi, kayaknya di Jakarta gak mungkin sebersih itu. gue ngeliatnya udah kayak ngeliat kota Singapura. bener-bener bersih! jauh banget dah sama di Jakarta. mungkin orang ngeludah aja didenda kali di Surabaya. :D yaa walaupun keadaan got dan sungainya ampir sama kayak di Jakarta, tapi di jalanannya bener-bener bersih. kagum banget gue!

kapan yaa Jakarta bersih?? 

terus kita udah sampe nih di asrama-nya. gue kira gitu tidurnya di kamar gitu. tapi ini tidurnya di aula yg dikasih kasur buat buaanyak orang terus dikasih sekat terpal. dengan begitu juga enak sih kita semua jadi berbaur sama peserta YC dari gereja lain. :)
pas udah ketemu tempat tidur. kita semua pada langsung tepar. kecapean! tapi mandi dulu lahh! udah lengket banget badannya. :D 

semua kayaknya tuh pada tidur nyenyak! dan tiba2 gue kebangun keinget gue belom beli Alkitab. ohhh! gue langsung sms sepupu gue. dan nanyain jadi gak keluar-nya. pas jadi keluar, ehh gak ada toko buku. ternyata di gereja-nya itu ada toko buku juga. udah gue tungguin, gak buka-buka toko bukunya -___- akhirnya baru buka pas hari kedua! alhasil, waktu hari pertama gue gak bawa Alkitab, n hati gue gak sejahtera banget. masa mao perang gak bawa senjatanya?? mau ibadah kok gak bawa Alkitab?? aduhh ~ 

pas hari pertama kita semua pada kecapean kali yaa. sampe sampe ada satu temen gue, tidur gak bisa dibangunin! udah di goyang-goyang, dicabut bulu kakinya, gak bangun bangun tuh orang. padahal udah kita kasih tau mau registrasi ulang -___- akhirnya kita tinggal aja dah ke bawah. udah putus asa. 

dan pada hari pertama itu kita semua pada nyari tiket buat pulangya. tiket kereta ekonomi pastinya. guess what! ternyata tiket ekonominya gak bisa dipesen sebelum hari H dan gak bisa mesen tempat duduk. berarti pake filosofi "siapa cepat dia dapat". gue sama anak2 udah kebingungan. masih cape, terus kesel, bingung! huuu ~ akhirnya gue ngusulin buat naek kereta bisnis. dan kereta bisnis untuk tanggal 2 udah penuh! baru ada lagi tanggal 4. buat gue sih gak ada masalah lah pulang tanggal 4, tapi kan ada yang kerja juga, kasihan mereka. akhirnya setelah puter otak dan nanya bokap gue. akhirnya kita nyari info tiket bus. kita dapet juga akhirnya, yg harganya cocok buat para orang muda ini :D akhirnya memutuskan untuk naek bus! wow wow wow~ 


kita semua ngikutin Ibadah soft opening-nya. dan seperti yg udah gue bilang, gue baru tau temanya pas di soft opening ini! 

TEMAnya adalah BLUEPRINT 

Blueprint adalah cetak biru. yang dimaksud Blueprint dalam YC ini adalah kita adalah rancangan kita sebagai manusia yang serupa dan segambar dengan Allah (Kej 1:26). Allah tidak pernah salah dalam menciptakan kita. walaupun mungkin ada dari beberapa kita yang berpikiran "kok aku begini yaa??", "kok idung aku mancung ke dalem yaa??", Tuhan udah memikirkannya secara matang-matang dan Dia juga Tuhan yang Sempurna, Dia gak pernah salah dalam menciptakan kita sebagai ciptaan-Nya. dibalik kekurangan kita, Tuhan udah menyisipkan banyak kelebihan, yang bagi sebagian orang yang terlalu mempersoalkan kekurangannya, kelebihannya itu tidak ada di dalam dirinya. padahal banyak banget kelebihan yang udah Tuhan kasih di hidup kita.

di YC tahun ini speakers-nya ada : Kak Awal, Om Hary, Om Yonathan, Dra. Iis, Kak Jose, Om Mark McClendon, dan Om Effendi. setiap sesi di YC'11 ini membahas topik yang bener2 kita sebagai anak muda butuhkan, dari topik New Image, New Character, Transformation of Mind, New Potential, Passion of Mission, JAM (jangkau anak muda). dan khususnya pada saat sesi Transformation of Mind yg di bahas sama Kak Jose Carol, gue sangat terinfluence sama materi yg di berikan. satu kalimat yang sampai saat ini masih nempel di otak gue  

"anda gak akan bisa berubah hanya dengan altarcall gitu aja, anda harus rubah form yg ada diotak kalian, pola pikirnya harus dirubah, baru anda akan bisa berubah"  itu sangat mengiang -ngiang di otak gue. dan juga Jose Carol juga memberikan cara bagaimana dia diet, yang gue sangat butuhkan.  

Semua itu butuh proses! sama seperti bangsa Israel yang keluar dari Mesir selama 40 tahun menuju Tanah Perjanjian, Kanaan. Tuhan bisa mengantarkan bangsa Israel ke Kanaan dengan cepat. Tapi yang Tuhan mau, pola pikir dan form bangsa Israel harus dirubah, dari mental budak menjadi mental pemenang! yang bisa memanfaatkan madu dan susu yang ada di Kanaan.


gue juga ada cerita lainnya bro! gue lupa itu hari ke berapa, yang jelas itu pas makan malem aja.ada sesosok wanita misterius yang sangat mencuri perhatian gue sampe sekarang! :) waktu malem itu dia pake baju warna item dan dia juga sering banget pake baju item. kalo gak item yaa garis garis. samalah seleranya sama gue q:) dari pandangan pertama itu benih benih cinta itu muncul sampe sekarang :)) pas gue ngeliat tuh cewek, gue langsung ngasih tau temen gue kan. "cuy, ada yang cakep tuh!" yaa dia juga langsung liat. sampe akhirnya tiap jam jam makan gue sama temen gue itu nyari nyari n ngeliatin tuh cewek. Amazing! ternyata cewek cakep juga ada di Surabaya! haha :D sampe sampe kita tuh penasaran sama itu cewek. akhirnya kita nanya ke temen cewek kita, nanyain sekamar gak sama cewek itu. dan jawabannya sekamar! dan langsung dengan polosnya, temen gue itu minta biodata dan ngisi di lembaran kenalan di buku acara. malem itu juga dia sms gue, "kak josh! misi berhasil." langsung tidur nyenyak gue. besokannya gue akhirnya tau namanya. gak enak ahh gue sebutin disini. :P 

woo ~ gak tau kenapa. gue kayaknya ngerasa tuh cewek udah yang paling cakep aja. gak ada yang cakep lagi. gue langsung berpikir "apa ini yang namanya love at the first sight??" gue terlalu yakin sama dia. sampe sampe gue gak mikirin temen gue ini, yg sama sama gue "mengagumi" dia. tapi akhirnya temen gue juga kecantol ama cewek yang laen sih :P haha. daaannn sampe pada ibadah penutup gue belom kenalan sama tuh cewek! pada saat selesai juga gue belom kenalan. gue pikir "yaudahlah, Tuhan mungkin gak menghendaki perkenalan ini". ehh pada saat moment gue nganterin temen gue ini buat tukeran name tag sama cewek incerannya di kamar cewek, dibantuin sepupu gue sih buat manggilinnya. gue kira kan gue cuma nganterin dia doank gitu. ehhh ternyata ehhh ternyata, cewek yg diincer temen gue itu udah pulang duluan. DAAAAANNNN yang paling mengejutkan sepupu gue itu malah manggilin si someone special in my heart itu. dengan deg-degan, kringet dingin, nahan kencing, seneng, terharu, menyesal, gue akhirnya kenalan sama dia secara face to face, heart to heart :DD yang juga gue ngajakin dia buat tukeran name tag. so, name tag dia ada di gue sampe sekarang, name tag gue ada di dia, tapi gak tau juga sih, name tag gue disimpen atau di buang, gue harap sih disimpen.dengan rasa malu, gue ngasih name tag gue, yang udah patah talinya. terus yang bkin gue malu tuh, pas temen sama sodara gue itu ngeledekin "masa udah patah itu name tagnya" gue langsung bilang gini "jangan diliat itunya, diliat dari ngasihnya, dari hati" jahh ~ gila cut! baru kenalan aja udah begitu gue. dan setelah itu sodara gue itu, nanya statusnya. "masih jomblo atau udah ada nih." terus dia jawab masih jomblo kok. wuehhh ~ itu rasanya kayak nyebur di kolam coklat cadbury, terus diandukin sama Miranda Kerr. dianter sama mobil hammer H3. wkwkwkk :D amazing banget deh! pengen lompat kayaknya gue waktu itu! 

ceritanya udah selesai tuh sesi kenalannya. gue balik kebawah dengan muka muka andalan gue, cengar cengir. gak bisa nahan kebahagiaan yang gue rasain. langsung dicengin gue pas nyampe bawah sama temen gue itu. tapi gapapa, yg penting bahagia :DDDDDD dan kita semua gak jadi pada makan akhirnya balik dah ke kamar.

daaannnnn disaat gue lagi ngepackin barang buat balik besok. sodara gue telpon gue. "jo, cepetan ke lorong lantai 4! si **** udah nungguin nih" aduh ! dengan bingung gue langsung cepet cepet ngepackin barang dan langsung terjun ke lapangan. disitu rasanya gue kayak mimpi aja! bisa ngobrol berdua walupun masih ada temen2 gue dan temen dia di ujung lorong. walau juga gue ngobrolnya masih terbata bata. (suatu kemajuan buat diri gue, soalnya pas gue pertama kali merasakan indahnya jatuh cinta gue gak berani negor tuh manusia :D) disaat gue ngobrol2, temen2 gue pada lewat lewat. ngecengin gue -____- yaa, pada saat itu tanpa pikir panjang gue langsung aje minta nomor hapenya. dan sampe sekarang masih komunikasi dengan lancar.
Ternyata, dia tuh orang Malang. dan tanggal  25 Juli besok, gue sama rombongan gereja mau ikut KKR di Malang. dan berharap gue bisa bertemu dia lagi. :))

yaa karena kesalahan diri gue sendiri. gue cuma bisa menikmati waktu berdua dengannya pada saat itu aja. coz besokannya gue mau balik ke Cimanggis. huff ~ waktu terasa begitu cepat. hari jum'at gue sama temen2 gue harus balik ke Jakarata. dan pada saat detik-detik gue balik. gue belom ketemu dia, apalagi pamitan. setelah selesai foto foto. akhirnya ketua gank Surabaya bilang gini "cepet Jo! samperin hati lu! temuin hati lu! gue kasih waktu 5 menit!" YESS! gue langsung menuju kamarnya dan segera pamitan sama dia. gue sangat bersyukur banget sama Tuhan atas waktu yang sebentar ini. gue bisa berkenalan dengan dia. :DDD 

oh iya gue hampir lupa gue kasih fotonya nih


 ayo kita kenalin, barisan cewek dulu yaa, yang paling kiri itu Ebo (sepupu gue), mbak Syeba, Ci Erna, Irene (ketua genk nih), Resta, Ade, Agnes. terus yang cowok, yang paling kiri yang nyempil itu Iyo, gue (Joshua :D), Adi, Mas Heru (bosnya anak anak), Ewok, Wandy, Andre (temen gue yg tadi ngincer cewek bareng2 gue :D), Willy, Hans

our big wish : semoga tahun depan bisa ikut lagi dan yang ikut bisa tambah banyak :D 

yupz yupz.. segini dulu yupz.. udah pagi nih, udah jam 2 pagi.. gue mau tidur dulu yupz ;)))) 
sampai jumpa ~  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar