Selasa, 14 Desember 2010

Horcrux Voldemort

kalo di posting sebelumnya gue udah ngebahas voldemort sama pengikutnya, yg disebut pelahap maut/death eaters. kali ini gue mau ngebahas tentang horcrux, gak sah kayaknya kalo ngebahas voldemort, tapi gak ngebahas horcrux.

horcrux adalah benda sihir yang diciptakan oleh penyihir hitam, untuk membagi jiwanya kedalam benda tersebut, dengan tujuan untuk mencapai keabadian. dengan membagi jiwanya ke horcrux tsb, penyihir hitam tsb akan tetap hidup selama horcrux itu tetap utuh. pembuatan horcrux ini dapat dibuat melalui benda - benda mati, bahkan makhluk hidup.sihir hitam yg digunakan untuk membuat horcrux ini dianggap sbg sihir yang keji.

jika horcrux ini dihancurkan, maka jiwa yang ada didalamnya juga akan hancur. tapi, horcrux ini tidak dapat begitu saja dihancurkan. horcrux ini dapat dihancurkan dengan menggunakan benda sihir yang sangat kuat, contohnya pedang griffindor atau taring basilisk. jika semua horcrux ini dihancurkan, sang pembuat horcrux itu juga akan mati secara normal.

salah satu penyihir hitam yg secara terang - terangan bilang dia membuat horcrux adalah you-know-who atau Lord Voldemort, walaupun ada penyihir hitam lainnya yg membuat horcrux. Voldemort juga penyihir yang membuat horcrux ini lebih dari satu. dia membagi jiwanya kedalam 6 horcrux, sementara 1 lagi disimpan di dalam tubuhnya sendiri. angka 7 ini dianggap Voldemort sebagai angka keramat atau angka mistis lah gitu.

tadinya memang Voldemort ingin membagi jiwanya menjadi 7 bagian. tapi gara2 hal yang tidak disengaja dia membagi tubuhnya menjadi 8 bagian. peristiwa ini terjadi dikarenakan dia gagal menggunakan mantra dari salah satu kutukan tak terampuni, yaitu Avada Kedavra kepada Harry Potter. yang menyebabkan kutukan ini berbalik menyerang Voldemort, dan tanpa diketahui Voldemort, jiwanya sebagian masuk ke dalam Harry Potter. karena Voldemort tidak tahu mengenai horcrux yg dibuatnya di tubuh Harry Potter, maka Voldemort membuat horcrux yang ke-7 di dalam tubuh Nagini (ular peliharaannya Voldemort). Voldemort membuat horcrux ini dengan benda-benda yang berharga untuknya.

inilah daftar horcrux yang dibuat Voldemort :
1. Catatan Harian Tom Riddle
=> dibuat dengan kematian keluarga Riddle (keluarganya Voldemort), awalnya horcrux ini di sembunyikan di bawah pemeliharaan Lucius Malfoy. horcrux ini telah dihancurkan oleh Harry Potter dengan menggunakan taring basilisk.
2. Cincin Marvolo Gaunt
=> dibuat dengan kematian ayahnya Voldemort, Tom Riddle Senior, disembunyikan di pondok Gaunt. horcrux ini dihancurkan oleh Dumbledore dengan menggunakan pedang Griffindor. Voldemort tidak mengetahui waktu dia membuat horcrux ini, bahwa horcrux ini adalah salah satu dari relikui kematian.
3. Liontin Salazar Slytherin
=> dibuat dengan kematian seorang gelandangan muggle, disembunyikan di gua pinggir laut. horcrux ini dihancurkan oleh Ron Weasley dengan menggunakan Pedang Griffindor.
4. Piala Helga Haffelpuff
=> dibuat dengan kematian Hepzibah Smith, disembunyikan di dalam lemari besi Lestrange di bank gringotts. horcrux ini dihancurkan oleh Hermione Granger dengan menggunakan taring basilisk.
5. Mahkota Rowena Ravenclaw
=> dibuat dengan kematian seorang petani albania, disembunyikan di kamar kebutuhan di Hogwarts. horcrux ini dihancurkan oleh Vincent Crabbe dengan mantra fiendfyre.
6. Harry Potter
=> dibuat dengan kematian Lily Potter (ibunya Harry Potter). Horcrux ini belum dihancurkan.
7. Nagini
=> dibuat dengan kematian Bertha Jorkins. dihancurkan oleh Neville Longbottom menggunakan pedang griffindor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar